Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah

Answered by wiki @


Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang dibawah memiliki arti yaitu orang yang memberi itu lebih baik dibandingkan dengan orang yang menerima, dikarenakan pemberi tersebut berada di atas dari penerima tersebut, maka tangan pemberilah yang jauh lebih tinggi ataupun baik daripada tangan yang dibawah.

Table of Contents

Pembahasan

Ungkapan yaitu ialah sebuah gabungan kata yang dimana maknanya telah menyatu dan tidak dapat ditafsirkan dengan makna dari unsur yang telah membentuknya. Gabungan dari kata tersebut telah membuat sebuah arti baru yang dimana tidak memiliki hubungan dengan kata pembentuk dari dasarnya. Apabila gabungan kata tersebut tidak terdapat sebuah konteks yang bersamanya, maka gabungan kata tersebut mempunyai dua kemungkinan dari maknanya yaitu makna denotasi atau makna sebenarnya dan makna konotasi atau makna yang tidak sebenarnya.

Tujuan diadakannya ungkapan ini yaitu dapat menjadi sindiran, tegasan, ataupun bahasa yang telah diperhalus, dan juga lain lain. Selain itu, dalam karya sastra sebuah ungkapan tersebut dapat bertujuan untuk memperindah suatu bahasa. Namun, dalam bahasa sehari hari, ungkapan tersebut bisa tidak muncul sama sekali dan juga dapat saja muncul sesekali.

Selain itu, terdapat pula ciri ciri dari suatu ungkapan yaitu ialah sebagai berikut:

  • Telah terdiri dengan dua kata maupun lebih.
  • Terdapat susunan kata yang tetap atau absolut.
  • Makna kata yang terdapat dari penyusunnya sudah hilang.
  • Telah mengandung sbeuah makna kiasan atau idiom.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang ungkapan  brainly.co.id/tugas/293217

2. Materi tentang ungkapan  brainly.co.id/tugas/14206282

3. Materi tentang ungkapan brainly.co.id/tugas/10646594

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 1 – Sastra

Kode: 8.1.1

#TingkatkanPrestasimu

Leave a Comment