Seorang pemain basket dinyatakan melakukan walking apabila

Answered by wiki @


Walking merupakan salah satu jenis pelanggaran dalam permainan bola basket. Pelanggaran walking adalah pelanggaran yang terjadi akibat pemain membawa bola lebih dari dua langkah tanpa melakukan dribble.

Table of Contents

Pembahasan

Permainan bola basket merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Permainan bola basket dimainkan oleh dua regu yang saling berhadapan dan setiap regu terdiri dari 5 pemain yang berada di lapangan. Tujuan dari permainan bola basket adalah untuk memasukkan bola ke ring lawan.

Permainan bola basket dimainkan dalam 4 babak dengan durasi waktu 10 menit setiap babaknya. Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa pelanggaran yang sering dilakukan oleh para pemain, diantaranya adalah.

  1. Personal foul. Personal foul adalah pelanggaran yang dilakukan oleh seorang pemain.
  2. Technical foul. Technical foul adalah pelanggaran yang terjadi akibat pemain atau official team berlaku kasar kepada perangkat pertandingan.
  3. Walking. Walking atau biasa disebut travelling adalah pelanggaran yang dilakukan karena pemain membawa bola lebih dari dua langkah tanpa mendribble bola.
  4. Offensive 3 second. Offensive 3 second adalah pelanggaran yang terjadi akibat pemain diam selama 3 detik di paint area lawan.

 

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang peraturan dalam permainan bola basket brainly.co.id/tugas/9307838

2. Materi tentang sejarah permainan bola basket brainly.co.id/tugas/3114520

3. Materi tentang teknik dasar permainan bola basket brainly.co.id/tugas/3609843

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

#AyoBelajar

Leave a Comment