Gerakan lengan gaya dada adalah

Answered by wiki @


Gerakan lengan dalam renang gaya dada adalah menarik kedua tangan kesamping hingga sejajar dengan dada. Setelah kedua tangan sejajar dengan dada, tarik kedua tangan ke bawah dada.

Table of Contents

Pembahasan

Renang gaya dada merupakan salah satu gaya renang uang mudah untuk di pelajari. Renang gaya dada biasa disebut dengan renang gaya katak karena gerakan yang dihasilkan menyerupai gerakan katak berenang. Dalam renang gaya dada, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai. Teknik dasar dalam renang gaya dada adalah.

1. Gerakan meluncur.

Gerakan meluncur dalam renang gaya dada dilakukan dengan posisi badan sejajar dengan air. Kedua tangan lurus ke depan dan kedua kaki lurus ke belakang. Gerakan meuncur dilakukan dalam kondisi badan relaks dan tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

2. Gerakan tangan.

Gerakan tangan pada renang gaya dada dilakukan dengan meluruskan kedua tangan kedepan. Tarik kedua tangan kesamping hingga sejajar dengan dada. Setelah kedua tangan sejajar dengan dada, tarik kedua tangan ke bawah dada.

3. Gerakan kaki.

Gerakan kaki dalam renang gaya dada dilakukan dengan menarik dan menekuk kedua lutut ke samping hingga kedua tumit bertemu di belakang pantat. Kemudian luruskan kedua kaki ke samping dan rapatkan dengan gerakan lecuta.

4. Pernafasan.

Pernafasan pada renang gaya dada dilakukan dengan mengangkat kepala ke atas hingga mulut keluar dari permukaan air. Gerakan pernafasan dilakukan ketika kedua tangan ditarik ke bawah dada.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang kesalahan posisi badan pada renang gaya dada brainly.co.id/tugas/9768252

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Kode: 8.22.17

Kata Kunci: gerakan lengan, renang gaya dada.

Leave a Comment